Kejuaraan Dunia Bulutangkis : Pasangan Prancis Ini Merasa Seolah Tampil di Kandang Sendiri

by -16 views

bultangTerlepas dari Istora yang belum penuh benar, ganda putra Prancis Baptise Careme/Ronan Labar sudah antusias dengan sambutan penonton. Mereka bahkan sampai merasa tampil di kandang sendiri.

Careme/Labar melewati babak pertama dengan hasil positif. Mereka menang atas pasangan Filipina, Peter Gabriel Magnaye/Paul Jefferson Vivas 21-10, 17-21, 21-10 di Istora, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (10/8).

Kendati bukan wakil Indonesia atau pasangan top dunia, sepanjang pertandingan keduanya mendapatkan dukungan yang luar biasa dari penonton di Istora. Mereka berharap dukungan itu berlanjut di putaran kedua, meskipun tampaknya bakal sulit jika melihat calon lawan: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

“Hari ini sangat menyenangkan. Aku rasa penonton Indonesia mendukung kami hari ini. Kami merasa tempat ini menjadi rumah kedua kami,” kata Labar usai pertandingan.

“Mereka luar biasa karena mereka amat menghargai pertandingan yang bagus. Kami berharap sih nantinya di putaran kedua mereka mendukung kami lagi he he he,” ucap dia.

Sementara itu, soal pertemuan dengan Hendra/Ahsan di babak kedua mereka realistis tapi tak menyerah.

“Saat melihat hasil undian saya saya melihat di babak kedua sulit tapi kami rasa masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi,” ucap Careme.

“Mereka sangat sangat bagus dan sangat berpengalaman. Ahsan mempunyai tembakan yang sangat keras. Kami harus fokus mengantiispasi serangan mereka,” ucap dia.

(Detik)