Jangan Lupa, Mulai Besok Tebing Keraton Ditutup

by -1 views

tebing keratonMulai besok, 1 Oktober 2015, Tebing Keraton di Kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) ditutup untuk umum. Selama sebulan, kawasan konservasi itu akan dibenahi.

Selain pembenahan fasilitas di kawasan itu, pemulihan juga untuk pemulihan konservasi. Penutupan diberlakukan mulai tanggal 1 hingga 31 Oktober. “Besok jadi ditutup, sesuai rencana semula,” ujar Kepala Balai Pengelolaan Tahura Imam Santoso dihubungi melalui telepon, Selasa (30/9/2015).

Menurut Imam sejumlah fasilitas akan diperbaiki seperti jogging track, pembangunan toilet dan musola, serta perbaikan jalan akses menuju Tebing Keraton.

Selain itu, kawasan Tebing Keraton merupakan daerah migrasi elang. Sekitar Oktober-November, biasanya Elang dari Asia ke Australia melintasi daerah itu. Jumlahnya ratusan. Sekitar April, elang dari Australia kembali lagi ke Asia.

“Kami ingin memantau apakah banyaknya pengunjung selama satu tahun terakhir mengganggu habitat mereka atau tidak,” ujarnya.

Menurut Imam rencana penutupan sudah disosialisasikan jauh hari melalui media sosial maupun pemberitaan di media. “Weekend kemarin jelang penutupan besok, jumlah pengunjung biasa saja, enggak ada peningkatan. Mungkin kalau orang Bandung udah sering ke sini, jadi bosan,” pungkasnya.

(Detik)