Tanpa Bantuan Pemkot, Seorang Dermawan Pengaspal Jalan Sendiri

by -9 views

jalanPrihatin dengan kondisi jalan sering rusak dan membahayakan para pengguna jalan, khususnya anak-anak kecil, HM. Yusuf salah satu warga Gardu Tugu RT 01 RW 01 Kelurahan Margajaya Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor berinisiatif mengaspal jalan.

Pengaspalan dengan hotmix ini sepanjang 300 Meter2 mulai dari gerbang masuk sampai jalan di depan masjid Al Hasanah “Saya ingin membangun daerah saya sendiri dan saat ini Alhamdulillah sedang ada rejeki,”ungkapnya.

Keinginan HM. Yusuf untuk mengaspal jalan masuk, tentu saja disambut dengan sukacita oleh warga setempat. Namun dia enggan mengungkapkan jumlah dana yang dikeluarkan untuk pengaspalan tersebut.?“Biarlah hanya saya dan Allah saja yang tahu, takut sayanya jadi riya,” kata dia.

Ketua RT 01 RW 01, Dadang Haerdarsono, mengaku bersyukur dengan sumbangan tersebut. “ Ini merupakan bukti kepedulian warga kami, tanpa harus meminta bantuan dari Pemerintah Kota Bogor“ kata dia.

Menurutnya, pengerjaan jalan ini dilakukan dengan gotong royong bahkan kaum ibu disini yang menyiapkan konsumsi untuk warga yang bergotong royong.

(Bogornews)