Polisi Tangkap Satpam dan Pekerja yang Curi Besi Tiang Pancang Tol Cijago Depok

by -6 views

selSejumlah pekerja proyek ditangkap polisi karena mencuri ratusan batang besi rangka tiang pancang proyek jalan Tol Cijago. Polisi sedang menelusuri keterkaitan para pencuri ini dengan sejumlah bahan proyek yang juga pernah dilaporkan hilang.

Mereka yang ditangkap yakni petugas keamanan yang berinisial S dan MZA, para pekerja yakni JJ, B, HA, AS, IL, RD, H dan pemilik mobil pikap SP. Polisi menangkap mereka saat mencuri 800 batang besi milik kontraktor proyek, di Jalan Pipa Gas Pertamina RT 003 RW 009, Pondok Cina, Depok.

“Mareka beraksi dini hari, sekitar pukul 2 dini hari. Ketika semua pekerja sudah tidur di bedeng-bedeng sehingga merasa aman. Mareka tidak tahu sudah diintai anggota Reskrim,” ujar Kapolresta Depok Kombes (Pol) Dwi Yono kepada detikcom di Mapolsek Beji, Senin (19/10/2015).

Pelaku mengangkut besi tiang ini dengan mobil pikap nopol B 9055 ZAA milik SP. Sedangkan S dan MZA, petugas keamanan proyek, mengawasi situasi ketika rekannya mengambil besi berukuran 16 MM dan 22 MM.

“Ketika mobil keluar dari lokasi proyek langsung disegap anggota Reskrim Polsek Beji. Anggota kemudian memeriksa mobil itu dan ketika ditanya para pelaku tidak dapat menjawab,” tutur Kombes Dwi.

Sementara itu Kapolsek Beji Kompol Gusti Ayu Supiati, mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan penyelidikan terkait kasus ini.

“Dari bukti-bukti, apalagi tertangkap tangan, orang-orang ini sudah bisa disangkakann dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” kata Kompol Ayu.

(detik.com)