Polisi Tetapkan Siaga 1 di Jakarta Jelang Final Piala Presiden

by -6 views

polisi siaga 1Status pengamanan siaga satu untuk pengamanan pertandingan final sepak bola Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno telah dimulai sejak tengah malam tadi, yang suasananya diisi dengan kerusuhan massa. Pagi ini, apel dilakukan personel Polda Metro Jaya.

Apel digelar di halaman Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (17/10/2015) pukul 07.00 WIB.

Apel dipimpin oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Risyapudin Nursin. Sekitar 2.000 personel mengikuti apel pagi hari ini.

“Apel ini dalam rangka fungsi lalu lintas saja. Apel siaga satu sebelumnya sudah dilakukan pada Jumat (16/10) pukul 24.00 WIB. Sekarang, kita menggunakan 2/3 anggota yang akan disiagakan, jauh lebih banyak dari yang biasa,” tutur Kepala Sub Direktorat Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Ipung Purnomo.

Status siaga 1 akan berakhir pada Minggu (18/10) pukul 24.00 WIB sebelum menginjak hari Senin (19/10). Setelah ini, gladi pengamanan akan dilakukan di kawasan Stadion Gelora Bung Karno pukul 09.00 WIB. Pukul 19.00 WIB malam nanti, akan digelar apel menyambut rombongan suporter Persib Bandung. Persib akan bertanding melawan Sriwijaya FC Palembang di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu nanti

(detik.com)