Puluhan Ribu Bobotoh Siap Birukan Stadion GBK Jakarta, Semoga Aman!

by -59 views

bobotohBobotoh Persib siap bertolak ke Jakarta untuk menyaksikan langsung laga final Piala Presiden 2015 yang rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Persib menghadapi Sriwijaya FC pada Minggu 18 Oktober mendatang. Diprediksi puluhan ribu bobotoh beratribut serba biru akan membirukan kursi stadion tersebut.

“Dimanapun Persib bermain, di situ bobotoh selalu mendukung,” kata pentolan Viking Persib Fans Club, Yana Umar, kepada wartawan di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (13/10/2015).

Menurut Yana, bobotoh Persib tersebar di seluruh wilayah Jawa Barat antara lain Bandung, Cianjur, Bogor, Garut, Depok dan Karawang. “Siapa sih yang enggak tahu Persib,” katanya.

Bila pertandingan final tersebut jadi berlangsung di GBK Jakarta, Yana menambahkan, merupakan keuntungan besar bagi para bobotoh Persib. Sebab jarak Bandung ke Jakarta tergolong dekat atau butuh waktu tiga jam dengan menggunakan kendaraan via jalan tol.

“Ya 50 ribu hingga 70 ribu (bobotoh) pasti adalah yang ke Jakarta,” ucap Yana.

Bagi Yana, Stadion GBK memiliki nilai histori. Persib pernah menjuarai Liga Indonesia pertama di stadion yang dahulunya bernama Senayan itu.

“GBK itu kandang kedua Persib. Memang laga final idealnya di GBK, tempatnya strategis. Siapapun tim asal Indonesia main di GBK, ya silakan. Stadion itu tempat kita bersama. Kami optimistis Persib juara (Piala Presiden 2015),” kata Yana singkat.

(detik.com)