Dianggap Nikahi Nyi Roro Kidul, Bupati Purwakarta Minta Habib Rizieq Tunjukkan Surat Nikah

by -5 views

bupatiPerseteruan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, semakin melebar, kini giliran soal pernikahan.

Habibi Rizieq yang menuduh Dedi menikahi sosok yang diyakini penguasa pantai selatan Jawa, Nyai Roro Kidul, hanya ditanggapi Dedi dengan gelengan kepala dan tawa.

“Coba saya minta sama Habib Rizieq tunjukkan bukti surat nikah saya dengan Nyi Roro Kidul dan dilakukan di Kantor Urusan Agama mana?” kata Dedi seraya tertawa saat ditemui di Bale Citra Resmi, Kamis (26/11/2015).

Soal pernikahannya dengan Nyi Roro Kidul, kata Dedi, itu bentuk ungkapan kecintaan manusia atas kekayaan laut. Ia menjelaskan, Nyi Roro Kidul disimbolkan sebagai kekuasaan dan keindahan lautan.

“Nyi Roro Kidul itu gambaran keindahan dan keeksotisan laut pantai selatan. Menikah dengan Nyi Roro Kidul itu punya maksud kita harus melindungi, merawat dan mencintai laut beserta kekayaan yang ada di dalamnya,” terang Dedi.

Menurut dia, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti adalah sosok yang telah menyatu dengan Nyi Roro Kidul, menyatu dengan laut.

“Dia sudah bersatu dengan Nyi Roro Kidul, artinya dia menjaga laut, merawat isinya, merawat manusia yang menggantungkan penghasilan dari laut dan melindungi laut dengan cara membom kapal-kapal yang mencuri dan merusak laut kita,” ujar Dedi.

Habib Rizieq juga mengomentari soal keberadaan kereta kencana yang disakralkan di Gedung Negara Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

“Lha kalau Habib Rizieq mengharamkan kereta kencana, dia sama juga menghina daerah lain. Cirebon punya kereta kencana, Yogyakarta juga, Solo juga punya kereta kencana, sudah enggak bener itu mikirnya,” tegas Dedi.

(Tribunnews)