Yuk Lihat Contoh Bandung SkyBridge di Kantor Ridwan Kamil

by -19 views

skybrige bandungPemkot Bandung tengah mempersiapkan pembangunan prototipe kereta gantung yang akan menghubungkan Dago-Cihampelas. Bagi masyarakat yang penasaran seperti apa, bisa datang ke kantor Ridwan Kamil, Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana.

Di halaman depan Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandung, ada satu buah kabin kereta gantung yang sengaja dipajang di sana. Kabin kereta gantung berkapasitas 10 orang ini merupakan contoh publik transportasi baru yang dinamai Bandung Skybridge.

Pembangunan prototipe kereta gantung tersebut akan dilakukan sepanjang 800 meter oleh PT Aditya Dharmaputra Persada Development.

“Ini gambaran dari rencana prototipe cable car tahap satu rute Dago-Cihampelas,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Senin (1/11/2015).

Bagi warga Kota Bandung penasaran melihat bentuk prototipe cable car itu seperti apa, pria yang akrab disapa Emil itu mempersilakan warga untuk datang ke Balai Kota.

“Supaya masyarakat bisa paham, maka samplingnya kita hadirkan. Yang mau lihat contoh cable car silakan datang ke Balai Kota,” ucapnya.

Nah bagi yang penasaran, silakan datang ke Balai Kota Bandung, karena prototipe SkyBridge ini hanya akan berada di Balai Kota Bandung hingga akhir tahun 2015. Emil memastikan contoh kabin yang dipajang bentuknya akan sama dengan yang akan dibangun.

Rencananya mulai November 2015 ini proyek cable car Kota Bandung akan dimulai. Proyek senilai 8 juta Euro ini baru sekadar prototipe dengan dua stasiun yakni Dago dan Cihampelas. Teknologi yang aka dihadirkan didukung oleh perusahaan asal Austria, Doppelmayr.

Perusahaan spesialis cable car yang sudah berusia 175 tahun ini disebut-sebut sudah memiliki banyak pengalaman membangun proyek-proyek kereta gantung di seluruh dunia.

(detik.com)