Rumah Warga di Tapos Tenjolaya Ludes Terbakar Diduga Korsleting Listrik

by -94 views
kebakaran di tapos tenjolaya

Satu rumah warga di Kampung Tapos Lebak RT 02 RW 02, Desa Tapos 2, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, ludes terbakar pada Jumat (4/10/2019) siang.

Informasi yang diterima radarbogor.id, rumah yang ludes terbakar teresbut milik Ati. Kebakaran yang terjadi sekira pukul 13:05 Wib itu diduga akibat korsleting listrik.

Menurut berita lain dari tribunbogor.com. Dandru Damkar Unit Leuwiliang, Yulius Jabriel mengatakan bahwa api tersebut diduga berasal dari korek api yang dimainkan sang cucu.

“Api diduga berasal dari korek api yang dimainkan oleh cucu korban. Saat itu, sang nenek sedang salat di kamar. Disaat yang bersamaan sang cucu yang masih balita bermain korek dan tak sengaja mengenai bantal, beruntung, sang nenek yang mencium bau hangus langsung mengajak sang cucu keluar rumah,” katanya.

Petugas Damkar Kabupaten Bogor, lewat akun instagramnya menjelaskan, kebakaran ini pertama kali dilaporkan warga setempat bernama Syakur Yakub. Petugas Damkar Kabupaten Bogor yang mendapat laporan langsung meluncur ke lokasi.

Setelah satu jam lebih, tiga regu Damkar yang turun ke lokasi berhasil memadamkan api. Api dipadamkan oleh dua unit Damkar Sektor Ciomas dan satu unit dari Leuwiliang.

“Ya, tadi habis jumatan api terlihat membakar rumah ibu Ati,” ujar salah seorang warga. Tidak ada korban jiwa atas kebakaran itu dan total kerugian belum bisa dihitung.

(radarbogor.id dan tribunbogor.com)