Sambut Jokowi, Warga Rela Kehujanan

by -112 views

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dijadwalkan menyambangi korban bencana banjir dan tanah longsor di Desa Pasirmadang, Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Kunjungan Presiden dalam rangka meninjau kondisi pasca bencana sekaligus perbaikan infrastuktur seperti pembangunan bendungan penahan air, di Kampung Sinar Harapan, serta dilanjutkan meninjau pembangunan bronjong penahan longsor di Harkatjaya

Pantauan Metropolitan, di lokasi sekitar Kantor Kecamatan Sukajaya dan Kantor Desa Pasirmadang, dipenuhi warga sekitar, yang antusisas ingin melihat orang nomor 1 di Republik Indonesia. Presiden tiba di Kantor Kecamatan Sukajaya, pukul 11:30 WIB, bersama rombongan kabinet Indonesia kerja.

Mimin, warga asal Kampung Ciputih, Desa Cipayung yang sejak pagi sudah menunggu presiden meski berdesak-desakan di bawah guyuran hujan.

“Mau lihat presiden, gak sabar mau salaman, biasanya cuma lihat di televisi saja,” kata Mimin saat ditemui di lokasi, kepada Metropolitan.

Senada, Anih, salah satu siswa SMP, turut antusias ingin melihat Presiden Jokowi sepulang sekolah bersama teman-temannya. Ia sengaja datang meski sedang hujan hanya untuk melihat Presiden secara langsung.

“Gak apa-apa hujan, sama teman kesini, mau ketemu presiden. Sudah nunggu dari tadi,”tutur Anih.

Keduanya cuek meski turun hujan dan jalan dipenuhi tanah liat. Anih berharap kunjungan presiden dapat merubah keadaan Dldesanya menjadi lebih baik lagi pasca bencana.

“Harapannya semoga setelah presiden kesini, desa kita bisa lebih baik lagi. Sekaligus mau bilang terima kasih juga sambil teriak,” tukas Anih.

(Metropolita.id)