Polri : 7 Siswa Sekolah Inspektur Polisi Positif Covid-19

by -10 views

Mabes Polri mengatakan tujuh orang anggota polisi berstatus siswa di Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Sukabumi, Jawa Barat positif virus corona (Covid-19) usai menjalani rapid test di Sukabumi. Saat ini mereka sudah ditangani secara intensif di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

“Benar bahwa terdapat tujuh anggota polisi yang berstatus siswa di SIP, Sukabumi, Jawa Barat dan saat ini mereka sedang dalam penanganan intensif dan isolasi di RS Polri Kramat Jati,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono, Selasa (31/3).

Sebelumnya diketahui, tujuh siswa SIP dinyatakan positif terkena virus Corona usai menjalani rapid test. Lalu, untuk memastikannya para siswa perlu melakukan tes swab untuk mendapatkan hasil yang lebih pasti. Mereka pun dibawa ke Jakarta.

“Rapid test itu memang hasilnya positif tapi yang meyakinkan itu harus tes swab, maka dari itu saya tidak mau menyampaikan apa pun karena itu laporan kegiatan kami,” kata Kepala SIP Lemdikpol Sukabumi Brigjen Pol Agus Suryatno, Ahad (29/3).

Dari jumlah siswa 49 orang, terdapat sembilan orang yang masuk sebagai PDP dan 21 siswa masuk sebagai orang dalam pemantauan (ODP). Dari sembilan siswa yang masuk sebagai PDP, dinyatakan sebanyak tujuh orang positif Corona berdasarkan hasil rapid test.

(REPUBLIKA)