Inilah Tempat Wisata di Bandung Terbaru Wajib di Kunjungi

by -12 views
temmpat wisata di bandung

JABARMEDIA – Inilah Tempat Wisata di Bandung Jawa Barat yang wajib di kunjungi. Rasanya ada yang kurang jika masyarakat Jakarta tidak berlibur ke Kota Bandung.

Bandung terkenal akan wisata kulinernya yang sangat lezat. Tak kalah keren juga akan wisata alamnya. Bandung memiliki daya tarik bagi wisatawan yang ketagihan akan suasana kota yang sejuk.

Masyarakat yang ramah-ramah membuat destinasi wisata di Bandung ramai dikunjungi wisatawan. Bobaronline mengutip dari media CNBC Indonesia.

Apa aja Tempat Wisata di Bandung Jawa Barat yang wajib kalian kunjungi. Berikut ada beberapa tempat wisata yang harus di kunjungi bagi pelancong:

Kampung Cai Rancasupas

Tempat Wisata di Bandung Jawa Barat yang pertama ada Kampung Cai Rancas Upas. Tempat wisata berupa bumi perkemahan ini menarik untuk keluarga. Kawasan yang berada di Ciwidey ini mempunyai area perkemahan. Selain area perkemahan Kampung Cai Rancas Upas juga punya penangkaran rusa.

Destinasi wisata dengan berkonsepkan alam terbuka ini sangat cocok kalian kunjungi untuk melepas penatnya beraktivitas.Tepatnya berada di Jalan Raya Ciwidey-Patengan No.KM.11 Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dengan biaya masuk kisaran Rp40.00 -Rp45.000 per orang

Kawah Putih Ciwidey

Tempat Wisata di Bandung Jawa Barat salah satunya Kawah Putih Ciwidey. Berlokasi di Sugihmukti, Kecamatann Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat.

Spot wisata paling instagramable sebagian wisatawan mengunjungi Kawah Putih Ciwidey ingin menyaksikan kawah yang berwarna putih kabut ini dengan keindahan pesona alamnya. Untuk biaya masuk pengunjung cukup membayar kisaran Rp30.000- Rp50.000

Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole salah hutan anggrek terbesar di Indonesia. Jumlah anggrek yang mencapai 20.000 tanaman ini menjadi pusat perhatian wisatawan. Selain anggrek terdapat pohon pinus yang membuat Orchid Forest Cikole menjadi lebih indah.

Dengan biaya masuk Rp40.000 kita sudah puas menikmati wisata alam yang sangat sejuk. Orchid Forest Cikole berada di Genteng,Cikole,Lembang, Kabupateng Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Tebing Keraton

Tempat Wisata di Bandung Jawa Barat adalah Tebing Keraton. Tebing Keraton yang terkenal akan matahari terbit ini banyak para wisatawan datang subuh atau pagi-pagi untuk menyakiskan keindahan matahari terbit dari atas tebing. Dengan menyuguhkan hamparan hutan, lautan pohon yang hijau membuat pengunjung kagum akan keindahan Tebing Keraton.

Baca Juga:  Persib tidak Akan Diperkuat Empat Pemain Inti

The Great Asia Africa Lembang

Tempat Wisata di Bandung Jawa Barat ada The Great Asia Africa Lembang. Berada di Jl. Raya Lembang No.71 Gudangkahuripan,Lembang,Bandung Barat,Jawa Barat. Dengan biaya masuk Rp.50.000 perorang kita sudah bisa menikmati salah satu tempat paling instagramable.

Wisata yang sedang naik daun ini menyuguhkan rumah-rumah korea atau rumah dari berbagai macam negara. Spot foto yang sangat keren membuat pengunjung ketagihan akan tempat wisata ini.

Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang salah satu tempat wisata yang menyuguhkan suasana tradisional ala Sunda. Berada di Jalan Kolonel Masturi, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pengunjung cukup membayar Rp30.000 per orang sudah cukup puas merasakan destinasi wisata dengan konsep ketenangan.

Daya tarik Dusun Bambu yang berada dipinggir danau kecil sering menjadi ikon foto-foto. Selain tempat wisata Dusun Bambu juga terdapat area glamping atau villa untuk menginap.

Jendela Alam

Jendela Alam salah satu tempat wisata edukasi. Bagi kalian yang membawa anak kecil sangat cocok membawa ketempat ini. Disini kita bisa berlibur sambil belajar mengetahui tentang alam, mengenal tentang tanaman obat dan hidroponik serta kegiatan berkebun.

Selain itu, anak juga bisa berinteraksi dengan kambing, rusa hingga kuda poni. Terdapat beberapa tanaman tomat, ikan hingga panen telur karena memiliki program permainan yang sangat mengedukasi.

Fairy Garden

Tempat Wisata di Bandung Jawa Barat salah satunya Fairy Garden. Seperti namanya Fairy Garden membuat pengunjung benar-benar merasakan masuk ke dunia dongeng seperti para peri di dongeng-dongeng.

Sejak tahun 2018 tempat wisata ini cukup populer hingga saat ini. Selain terdapat spot foto yang menarik kita bisa melihat atraksi atau pertunjukan dan belajar banyak hal.

Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang berada di Jalan Raya Lembang, Gudangkahuripan, Lembang, KBB. Dengan tiket masuk Rp.30.000 per orang kita sudah bisa menikmati liburan bernuansa ala Eropa.

Bangunannya berarsitektur Belanda serta terdapat beberapa kostum none Belanda yang bisa Anda pakai membuat spot foto kalian menjadi lebih keren. Selain itu terdapat restoran yang bisa kalian nikmati susu yang menjadi spot utama tempat ini.

Bukit Moko

Bukit Moko salah satu tempat paling populer di Kota Bandung. Tempat yang sering dikunjungi untuk melihat sunset atau cahaya lampu-lampu kota Bandung pada malam hari. Jika kalian berkunjung ke Bukit Moko diharapkan berhati-hari karena jalanan yang cukup curam serta kondisi jalan yang cukup rusak.

Baca Juga:  Polrestabes Bandung Temukan Titik Terang Situs Prostitusi

Rumah Belanda

Tempat Wisata di Bandung Jawa Barat ini salah satunya Rumah Belanda. Rumah Belanda yang berada di Jalan Raya Maribaya Sukamaju RW 03/RT 04, Cibodas, Lembang, KBB. Untuk tiket masuk yang biayai sebesar Rp.25.000 – Rp.30.000 per orang.

Berfoto menggunakan pakaian tradisional Belanda hanya bisa dilakukan di Belanda. Kali ini tidak perlu jauh-jauh ke Belanda kita bisa menikmati wisata unik serasa di Belanda. Selain spot foto serta baju tradisional terdapat wisata kuliner dari Belanda yang membuat tempat wisata ini menjadi nyata.

Taman Wisata Bougenville

Taman Wisata Bougenville ini memiliki konsep nature escape dengan berbagai fasilitas yang ramah. Tempat wisata yang masih asri dan sangat sejuk ini sangat cocok jika kalian berkunjung bersama keluarga. Terletak dibawah kaki Gunung Puntang ini membuat tempat wisata ini merasakan hawa kesegaran dari Gunung Puntang.

Saung Angklung Udjo

Jika kalian ingin merasakan destinasi wisata kebudayaan Saung Angklung Udjo menjadi pilihan yang tepat. Sajian utama sejarah serta seni yang menjadi daya tarik utama.

Saung yang berada di Jalan Padasuka, Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat. Dengan biaya masuk Rp75.000 per orang, Anda sudah bisa melihat pertunjukan serta belajar bagaimana angkung dibuat.

Tangkubanparahu

Tempat Wisata di Bandung Jawa Barat ada Tangkubanparahu. Gunung Tangkubanparahu atau disebut Gunung Stratovolcano ini menjadi tempat wisata yang sangat populer.

Pasalnya gunung yang masih aktif serta bau blerang yang menyengat menjadikan tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi. Sebagian pengunjung bisa melihat sampai ke bibir bawah untuk melihat isi kawah.

Lawangwangi Creative Space

Tempat Wisata di Bandung Jawa Barat berikutnya ada Lawangwangi Creative Space. Berada di Jalan Dago Giri, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jawa Barat.

Daya tarik dari tempat ini adalah kafe yang memiliki pemandangan indah dari atas Dago. Tak heran jika anak muda berbondong-bondong datang untuk menikmati keindahan Lawagwangi Creative Space.

(cnbcindonesia.com)