Program Vaksinasi Siswa – Siswi SMPN Tenjolaya Bogor Berjalan Lancar

by -37 views
vaksinasi covid di sekolah SMPN Tenjolaya

TENJOLAYA – Sebanyak 800-an siswa/siswi SMPN Tenjolaya mengikuti program vaksinasi Covid-19. Acara ini bertempat di Kampus SMP Negeri Tenjolaya, desa Cibitung Tengah Kecamatan Tenjolaya, Bogor.

Vaksinasi yang dilakukan oleh Tim dari Puskesmas Tenjolaya bekerja sama dengan Kecamatan Tenjolaya serta pihak sekolah dilaksanakan Senin (13/09/2021).

Humas SMP Negeri Tenjolaya mengatakan bahwa vaksinasi di sekolah merupakan tindak lanjut program pemerintah untuk usia 12-18 tahun.

Oleh karena itu, kami menyambut baik dan sangat proaktif agar program vaksinasi terlaksana,” ujar Sudarman kepada rakanews.com.

Lanjut Sudarman dalam program vaksinasi untuk pelajar ini juga dilakukan dalam rangka kenyamanan dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Dalam pembelajaran kali ini menggunakan Kurtilas khusus. Waktu pelaksanaan pembelajaran saat ini hanya 120 menit.

Vaksinasi Covid-19 ini diselenggarakan khusus untuk siswa Sekolah Menengah Pertama Tenjolaya. Tidak ada peserta lain yang ikut vaksinasi.

Baca Juga:  5 Fakta Tjipetir, Lempengan Kotak Misterius Dari Indonesia di Pantai Eropa

Para guru dan karyawan sudah di vaksin beberapa waktu yang lalu sudah melakukan semua.” ujar Sudarman

Pada kegiatan vaksinasi juga dihadiri langsung oleh Ade Pijarsyah, S.Pd.,MM sebagai Kepala Seksi Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Tenjolaya. Serta Bhabinkamtibmas juga Babinsa desa Cibitung Tengah.

Dalam sambutannya Ade Pijarsyah berpesan agar para siswa tidak perlu takut di vaksin.  Karena vaksin sebagai salah satu cara perlindungan pribadi terhadap penyebaran virus covid-19.


Proses pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan cepat untuk menghindari adanya kerumunan. Peserta datang untuk melakukan pendaftaran dengan membawa persyaratan. Setelah itu peserta diarahkan untuk melakukan screening atau pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga:  Museum Antonio Blanco Paling Banyak Dikunjungi Turis

Jika lolos proses screening peserta dapat langsung melakukan vaksin. “Setelah di vaksin, nama dan data diri peserta akan di input ke dalam system nasional yang nantinya akan mendapat kartu vaksin.” Terang Ade.

Orang tua murid salah satu siswa SMP Negeri Tenjolaya, Maman Purnama menyambut baik dilakukanya vaksinasi di sekolah.

Membuat tenang hati orang tua, karena putra-putri kami sudah dapat di vaksin, sekaligus menjadi bagian dari herd immunity yang menjadi program Pemerintah,” katanya.

Berita ini sudah tampil di Jabarmedia.com

Pewarta : Aki Kasdi Gundul

No More Posts Available.

No more pages to load.