Pandemi Berdampak Lemahnya Ekonomi Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat Perketat Pengawasan Dan Pelaksanaan Protokol Kesehatan

by -261 views

Jabarmedia.com BOGOR – Dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 dan pemulilah ekonomi daerah Provinsi Jabar bersama satuan tugas penanganan COVID19 kabupaten Bogor, Senin, 7/3/22.

Bertempat di Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor (Ruang Rapat III Setda), dihadiri oleh sekda provinsi Jawa barat, sekda kabupaten Bogor, Kapolres, Dandim 0621, Aspem kesra dan Kadinkes kabupaten Bogor.

Acara yang berlangsung secara Virtual, Sekertaris daerah Jawa barat (Setiawan Wangsaatmaja) menyampaikan bahwa akibat pandemi Covid-19 pemulihan ekonomi di Jawa Barat belum merata.

Bahkan indeks pemulihan ekonomi Jabar pada Februari 2022 terjadi sedikit penurunan akibat meningkatnya lonjakan kasus Omicron yang mengakibatkan menurunnya produktivitas.

Dikhawatirkan penurunan pemulihan ekonomi akan berlangsung hingga bulan Maret, terlebih adanya inflasi harga BBM dan kelangkaan komoditas, sehingga perlu sinergitas dengan seluruh daerah di Jabar dalam rangka pemulihan ekonomi di Jawa Barat.

Menurutnya “Agar seluruh Kabupaten/Kota di Jabar memperketat Protokol Kesehatan dan pengawasan pelaksanaannya, jadi kita harus betul betul disiplin,optimalkan penggunaan aplikasi peduli lindungi di ruang publik baik itu hotel, mall dan lainnya, lakukan akselerasi percepatan capaian vaksinasi baik dosis 2 dan booster,” jelasnya

Selain itu, tambah Sekda Jabar, tiap Kabupaten/Kota segera lakukan konversi tempat tidur rumah sakit menjadi tempat tidur khusus Covid-19, lalu memperbanyak tempat Isolasi Terpadu untuk menampung pasien tanpa gejala dan gejala ringan.