Pengakuan Suprapti Penjual Dawet Kanjuruhan Kepada PSI Tentang Voice Note

by -501 views

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/jabar/web/jabarmedia.com/public_html/wp-content/themes/majalahpro/template-parts/content-single.php on line 85

JABARMEDIA.COM – Sosok wanita penjual dawet yang suaranya viral setelah Tragedi Kanjuruhan akhirnya terungkap. Perempuan tersebut bernama Suprapti Fauzie yang merupakan anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Malang.

Ketua DPD PSI Kabupaten Malang Yosea Suryo Widodo membenarkan bahwa suara wanita penjual dawet itu adalah suara Suprapti. Begitu mengetahui poster Suprapti yang beredar dikait-kaitkan dengan suara penjual dawet yang viral, ia langsung mengklarifikasi kepada yang bersangkutan.

“Jadi soal voice note yang beredar, sebenarnya saya bisa share dari awal viral. Yah, kami tidak tahu itu Bu Prapti. Baru seminggu yang lalu, setelah beberapa teman bertanya kepada saya tentang pamflet yang beredar disebutkan disana Sebagai kader PSI akhirnya saya mencarinya. Saya langsung menghubungi Bu Prapti, apa benar voice note itu dari Bu Prapti,” jelas Yosea saat dikonfirmasi, seperti diberitakan oleh detikJatim, Rabu (12/10/2022).

Yosea, yang sempat menghubungi Suprapti sendiri, mendapat jawaban yang tepat. Meski begitu, kepada Yosea, Suprapti mengaku tidak bermaksud membuat suara tersebut viral atau lebih jauh bertujuan untuk menyebarkan berita bohong.

“Nah, dari keterangan Bu Prapti sendiri, dia membenarkan bahwa itu suara Bu Prapti. Tapi dia bilang tidak bermaksud viral atau menyebarkan berita tidak benar,” katanya.

Yosea juga menjelaskan tentang status Suprapti Fauzi dalam keanggotaan PSI di Malang. Ia menegaskan Suprapti bukanlah pengurus DPD PSI Malang, melainkan hanya kader atau anggota.

”Nah, untuk statusnya Bu Prapti bukan pengurus PSI Malang, tapi relawan dari salah satu calon legislatif 2019. Jadi dia relawan, otomatis jadi anggota, tapi bukan pengurus,” jelas Yosea.

(detik/ikabari)