Bocah Sukabumi Menghilang Terhanyut Saat Bermain Air Di Parit

by -349 views

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/jabar/web/jabarmedia.com/public_html/wp-content/themes/majalahpro/template-parts/content-single.php on line 85

JABARMEDIA.COM, SUKABUMI – Bocah laki-laki berusia 7 tahun bernama Niko terhanyut saat bermain air di selokan di kawasan pemukiman Bumi Cisaat Pratama, Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/10/2022).

Pantauan DetikJabar di Desa Gunung Guruh Girang, Desa Babakan sekitar pukul 17.30 WIB, petugas BPBD Kabupaten Sukabumi dan sejumlah relawan masih melakukan penyisiran di sekitar aliran parit. Kejadian tersebut langsung menarik perhatian warga untuk keluar rumah meski diguyur hujan deras.

Dindin, 34, warga setempat, mengatakan, awalnya bocah itu terlihat bermain air di dekat masjid di perumahan BCP. Kemudian, air selokan tiba-tiba meledak dan membawa tubuh bocah itu. “Kejadiannya sebelum Ashar, anak itu bermain air dan tiba-tiba airnya besar, dia dibawa pergi. Jadi yang pertama menemukan tukang ojek, dia ingin mengambilnya tetapi gagal,” kata Dindin kepada detikJabar , Rabu (12/10/ 2022).

Menurutnya, saat itu hujan turun dengan lebatnya. Anak laki-laki kelas 1 SD itu juga membawa sepeda yang disimpan di dekat tempat dia bermain. ”Tadinya bawa sepeda, tapi sepedanya ditaruh. Kalau hujan deras, dia main air. Saya langsung bantu cari. Sampai sekarang masih dicari,” ujarnya.

Warga lainnya, Parman (54) menambahkan, air sungai di desanya kerap meluap saat hujan deras. Menurutnya, aliran sungai mengarah ke sungai Cigunung kemudian ke sungai Cipelang. ”Kami main di depan masjid, ada masjid, ada parit. Sekarang airnya meluap. Rute di sini (Desa Babakan) berbelok di depan langsung ke sungai Cigunung, Cipelang,” kata Parman.

Kapolsek Cisaat, Resor Kota Sukabumi, AKP Deden Sulaeman membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, kata dia, polisi dan petugas BPBD telah diturunkan ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. “Anggota sudah di TKP bersama BPBD,” kata Deden.