Penyaluran BLT DD Desa Cibitung Tengah Tahap III Tahun Anggaran 2022.

by -179 views

Jabarmedia.com TENJOLAYA – Desa Cibitung Tengah kecamatan Tenjolaya kembali menyalurkan bantuan langsung tunai kepada 144 keluarga penerima manfaat, Rabu 10/08/ 2022.

 

Bertempat diala serba guna kantor desa Cibitung Tengah, dihadiri oleh kepala desa ( Siti Mashitoh), BPD, LPM, RT/RW, PLD, BHABINKAMTIBMAS, bhabinkamtibmas.dan perwakilan kecamatan.

 

Penyaluran BLT DD tahap tiga tahun anggaran 2022. Dengan jumlah keluarga penerima manfaat sebanyay 144.

 

Untuk penyaluran hari kepada 144 KPM untuk dua bulan yang tiap bulannya tiap KPM mendapatkan 300 000 rupiah.

Baca Juga:  Wali Kota Bandung Baru Harus Moratorium Pembangunan di KBU

 

Menurut pendamping lokal desa kriteria masyarakat yang mendapatkan prioritas utama adalah masyarakat miskin.

 

Keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di desa bersangkutan dan diprioritaskan untuk keluarga miskin yang termasuk dalam kategori kemiskinan ekstrem,  Kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis, keluarga miskin penerima jaring pengaman sosial lainnya yang terhenti baik yang bersumber dari APBD dan atau dari APBN, keluarga miskin yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan belum menerima bantuan, atau, rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia,” Terangnya.

Baca Juga:  Dishub Bandung Masih Kaji Pengganti Rute 05, Diusulkan Lewat Antapani

 

Kemudian kepala desa Cibitung Tengah Siti Mashitoh berharap “Penyaluran BLT diharapkan mampu membantu ekonomi masyarakat, yang terdampak dari pandemi covid 19, dan di gunakan sebaik mungkin,” jelas Siti Mashitoh. ( Purnama)