Pemdes Tegal Waru Salurkan BLT BBM ke Setiap RW Menghindari Kerumunan Warga

by -72 views
blt bbm desa tegal waru

JABARMEDIA.COM – Mengantisipasi akumulasi penerima, pemerintah desa (PEMDES) Tegal Waru membagikan BLT BBM kepada setiap penduduk Rukun (RW) yang terletak di pendopo Kantor Desa Tegal Waru, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Kepala desa Tegal Waru Nunung Nuriah mengatakan, pemerintah desa Tegal Waru tidak menginginkan penumpukan dan di jejali. Sehingga waktu distribusi diatur. Dimana, Tegal Waru Pemdes menyalurkan BBM untuk setiap RW.

“Jika Anda mengantri lama, itu pasti tidak akan kondusif terutama saat dijejali, jadi kami memilih untuk menjadwalkan distribusi dengan membagi setiap RW dan mengatur jam,” katanya kepada wartawan.

Baca Juga:  Rumah Makan Sunda Enak dan Populer di Bandung

Nunung mengatakan, Tegal Waru mendistribusikan BBM BBM juga melibatkan sejumlah linmas, Babinkamtibmas untuk mengatur BBM BLT yang diambil untuk memfasilitasi distribusinya.

“Untuk distribusi BBM BBM dari Rp. 300 ribu pada bulan September dan Oktober dan BPNT September Rp. 200 ribu dengan total 1033 kpm penerima,” katanya.

Sementara kepala sub -distrik Ciampea Yudi Santosa mengungkapkan bahwa untuk mekanisme distribusi. Ia perlu dibagi menjadi waktu setiap warga negara yang akan mengambilnya.

Baca Juga:  Segera Dibebaskan Lahan untuk Bandara Kertajati

“Jika seseorang sakit atau tidak dapat hadir secara langsung, itu tidak akan menjadi masalah. Bantuan akan dikirim ke rumahnya oleh petugas,” katanya.

Yudi mengakui, untuk penduduk lanjut usia atau tidak sehat dapat tinggal di rumah karena sudah ada petugas yang akan mendistribusikan rumah.

“Yang jelas adalah bahwa kami meminta petugas pos untuk ditemani oleh desa ke pintu ke pintu keluarga penerima (KPM),” katanya.

(radarbogor/bobaronline)

No More Posts Available.

No more pages to load.