PILKADES Desa Puraseda Memasuki Tahapan Seleksi test Administrasi Dan Tertulis

by -330 views

JABARMEDIA.COM LEUWILIANG – Pemilihan kepala desa serentak sebentar akan dilaksanakan ada 36 desa di 26 kecamatan kabupaten Bogor, mengikuti gelaran tersebut tepatnya 12 Maret 2023.

 

Salah satunya Desa Puraseda kecamatan Leuwi liang, enam orang pendaftar menjajal peruntungannya dalam kontestasi tersebut.

 

Berdasarkan peraturan yang ada jumlah kontestan maksimal 5 orang dan apabila pendaftar atau BACALON melebihi dari 5 maka di seleksi dengan tes administrasi dan tertulis.

 

Maka Panitia pemilihan kepala desa Puraseda pada hari selasa 17/01/2023 melakukan seleksi dengan tes administrasi dan tertulis untuk menentukan 5 dari 6 dari BACALON menjadi CAKADES.

 

Diantaranya Balon ( bakal calon) yang mengikuti seleksi, Asep Ruhiat, Hendra Kurniawan, Encep M Yusup, Dodi Desmawandi dan Arjani.

 

Bertempat di aula serbaguna kantor kecamatan Leuwi liang panitia Pilkades desa Puraseda melakukan seleksi dengan test tertulis dan administrasi.

 

Hadir dalam giat tersebut camat Leuwiliang (H Dasawara), KAPOLSEK beserta DANRAMIL setempat, para saksi dari masing masing BACALON dan sejumlah tokoh lainnya.

 

Seleksi berjalan tertib lancar dan aman dengan hasil

Camat leuwiliang menjelaskan “proses ini dari awal kita jaga dan kita sama sama kawal dan langsung oleh Kita pak camat, bapak Kapolsek dan DANRAMIL termasuk soal soal test yang dijadikan materi test,” ungkapnya. Dan berharap Pilkades berjalan tertib, sukses tanpa ekses pungkasnya, ( PURNAMA).