“Perginya Guardiola, Hilangnya Filosofi El Barca”

by -4 views

Pep Guardiola menjelma menjadi salah satu pelatih terbaik sejak menangani Barcelona 2008 lalu. Tidak tanggung-tanggung, 13 gelar ia berikan kepada klub Catalan ini dalam waktu hanya empat tahun. Sebuah raihan yang sangat luar biasa.

Sayangnya, sang pelatih memutuskan untuk rehat sejenak dari sepak bola pada akhir musim ini. Guardiola tidak memperpanjang kontraknya dan akan digantikan oleh asistennya Tito Villanova pada musim depan.

Menanggapi hal tersebut, legenda El Barca, Hristo Stoichov, mengemukakan pendapatnya. “Saya sangat sedih. Hari ini adalah hari yang sangat menyedihkan. Sumber sebuah filosofi sempurna telah pergi. Sebuah era besar setelah era Johan Cruyff telah hilang.”

Menurut Stoichov, Guardiola adalah pelatih fenomenal. Dapat dilihat dari cara Barcelona bermain dan raihan trofinya selama membesut tim Catalan tersebut.

“Sebelumnya, Barcelona tidak memiliki pelatih yang mampu memberikan enam gelar hanya dalam waktu setahun. Namun, Pep melakukannya. Ia adalah pelatih luar biasa,” tambah dia. (Redzi)

 

Sumber : http://duniasoccer.com