Pelaku Gunakan Drugs Sebelum Aksi Brutal di Premiere ‘The Dark Knight Rises’

by -2 views

James Holmes (TMZ)

Jakarta – James Holmes melakukan aksi brutal saat pemutaran midnight ‘The Dark Knight Rises’ di Colorado, AS, Jumat (20/7/2012) lalu. Pemuda berusia 24 tahun itu ternyata menggunakan drugs sebelum menembak secara membabi-buta.

Menurut laporan KMGH TV di Denver, Minggu (22/7/2012), Holmes mengkonsumsi 100 miligram Vicodin pada Kamis (19/7/2012) malam. Ia kemudian melakukan aksinya 2,5 jam kemudian di bioskop 16 Century, Jumat (20/7/2012) sekitar pukul 00.30 waktu setempat, saat pertunjukan ‘The Dark Knight Rises’ baru berjalan 15 menit.

Awalnya, penonton menganggap kehadiran Holmes yang mengenakan topeng dan membawa senjata, sebagai bagian dari promosi film arahan sutradara Christopher Nolan itu. Tetapi keadaan menjadi panik setelah Holmes mengeluarkan gas air mata dan menembak secara brutal dengan senapan otomatis miliknya.

Sebanyak 12 orang tewas dan lebih 50 korban lainnya terluka, termasuk tiga orang WNI.

Sementara itu, seorang pria yang mengaku tinggal di dekat apartemen Holmes mengatakan kepada NY Post jika sang pelaku sering mengkonsumsi ganja di dalam apartemennya. “Tak ada yang berbicara dengannya. Dia sering sendirian,” ucapnya.

Holmes saat ini sudah ditahan, dan akan menjalani proses hukum lebih lanjut pada Senin (23/7/2012) mendatang.

Sumber : www.detik.com