Tiket Mudik Kereta Ludes KA Tak Tambah Gerbong

by -424 views

Ratusan calon pemudik lebaran mengantri di depan loket pemesanan tiket kereta ekonomi di Stasiun Senen Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2012). Meski lebaran masih lama, calon pemudik rela mengantri hingga berjam-jam agar mendapatkan tiket sesuai dengan waktu yang mereka inginkan. TRIBUNNEWS/HERUDIN

JAKARTA – Meski Hari Raya Idul Fitri masih sekitar satu bulan lagi, tiket kereta api untuk mudik lebaran tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur saat ini sudah habis terjual mulai H-5 Sampai H+6. Tiket sudah ludes lantaran sudah mulai dijual sejak H-90.

Senior Manager Komersil Daerah operasi (DAOP) 1 Jakarta, Djoko Sri Martoyo mengatakan PT KAI sudah menyiapkan 58 kereta api reguler dan tambahan.

“Lebaran kali ini kami siapkan 58 KA reguler dan 5 KA komersil dan 5 KA tambahan,” ujar Djoko, Minggu (21/7/2012).

Lantaran semua tiket baik itu KA Reguler maupun KA Tambahan sudah terjual habis, Djoko menyarankan agar pemudik yang kehabisan tiket bisa menggunakan angkutan umum lain. Karena pihaknya tidak akan membuka layanan jual beli tiket langsung.

“Mudik pakai KA pada H-5 sampai H+6 sudah tidak bisa, saya sarankan pakai angkutan umum lain seperti bus. Mudik bareng juga banyak, itu bisa dimanfaatkan. Kami tidak akan menambah kereta lagi,” jelas Djoko.

Baca Juga:  Wali Kota Bekasi Nonaktif Rahmat Effendi Digugat 9,5 Tahun Penjara Terkait Suap Rp 10 Miliar

Sumber : www.tribunews.com

About Author: Tubagus Iwan Sudrajat

Gravatar Image
Tubagus Iwan Sudrajat ialah seorang penulis artikel di Bandung, Jawa Barat. Dia juga penulis artikel di beberapa blog dan media online.