17 Orang Tewas di Jalur Mudik Jabar

by -194 views

ilustrasi

Sedikitnya 17 pengendara tewas karena kecelakaan di wilayah Jawa Barat dalam tiga hari masa Operasi Ketupat Lodaya, 11-13 Agustus 2012.

Lokasi kecelakaan tersebar di jalur-jalur mudikutara, tengah, dan selatan. Data Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Barat, dalam tiga hari operasi tersebut, terjadi 77 kecelakaan yang mengakibatkan 17 orang meninggal dunia dan 70 orang luka-luka.

Dari kasus tersebut, kerugian material ditaksir mencapai Rp 162,3 juta. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno saat berkunjung ke Pos Pengamanan Cikopo, Selasa (14/8/2012), mengatakan, pos-pos pengaturan dan pengamanan telah berdiri di setiap 4,5 kilometer jalur mudik.

Selain itu, sejumlah upaya ditempuh untuk mengantisipasi kemacetan, gangguan keamanan, dan kecelakaan. Putut berharap, dengan semakin banyaknya kegiatan mudik bareng yang digelar perusahaan-perusahaan swasta dan pemerintah, angka kecelakaan dapat ditekan.

Selain mengurangi jumlah pemudik bersepeda motor, kegiatan itu efektif untuk menekan angka kecelakaan.

Sumber : www.kompas.com

About Author: Tubagus Iwan Sudrajat

Gravatar Image
Tubagus Iwan Sudrajat ialah seorang penulis artikel di Bandung, Jawa Barat. Dia juga penulis artikel di beberapa blog dan media online.