Pemandian Air Panas Pamoyanan, Bisa menjadi Tempat Istirahat Pemudik

by -166 views

Lelah dalam perjalanan mudik ke kampung halaman, bisa dipulihkan dengan beristirahat di SPBU, posko mudik, dan di berbagai tempat lainnya. Di Kabupaten Tasikmalaya, pemudik jalur selatan Jawa Barat bisa memanfaatkan waktu istirahat dengan mandi air panas.

Pemandian air panas dapat dijumpai di jalur mudik Ciawi, Desa Pamoyanan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. Tak perlu jauh untuk menemukan tempat pemandian air panas.

Di sisi jalan jalur Ciawi terdapat beberapa tempat pemandian air panas letaknya berjajar dan memiliki areal parkir kendaraan cukup luas.

Salah satu tempat pemandian air panas yang banyak dikunjungi adalah di pemandian air panas SPBU Hasanurrohmah. Di pemandian air panas tersebut, pemudik bisa menikmati terapi air panas. Sehingga bisa memulihkan kondisi badan untuk melanjutkan perjalanan ke kampung halaman.

“Untuk mandi air panas, tarif dikenakan Rp 2.500 per orang. Sedangkan untuk kamar pemandian dikenakan tarif Rp 5 ribu,” ujar pengelola SPBU, Ikhsan Shaleh, Jumat (17/8).

Di SPBU tersebut juga terdapat sejumlah fasilitas seperti minimarket, toilet, kantin, dan masjid. Pemudik bisa bersantai dan beristirahat untuk memulihkan kondisi badan sebelum melanjutkan perjalanan ke kampung halaman.