Fisik Pemain Persib Butuh Banyak Pembenahan

by -7 views

foto: KRISHNA AHADIYAT/”PRLM”

enghadapi musim kompetisi 2012-2013, fisik para pemain Persib Bandung membutuhkan banyak pembenahan. Hal tersebut terungkap setelah dilakukannya tes fisik terhada para punggawa “Maung Bandung” di Lapangan Pusdik Armed, Cimahi, Rabu (5/9) sore.

Pelatih fisik Persib Dino Sefriyanto menjelaskan, melihat hasil tes fisik yang dilakukan dibawah komandonya itu para pemainnya memang mengalami penurunan kondisi.

“Tapi penurunan ini masih dalam batas atau kondisi yang normal. Karena pemain kalau dilihat, off season (jeda kompetisi-red) itu sekitar dua bulan lebih. Mereka beristirahat, dan juga ditambah lagi dengan puasa. Jelas butuh pembenahan yang banyak,” ucapnya ketika ditemui seusai melakukan tes fisik.

Dino mengakui sore itu para pemainnya memang dalam kondisi yang tidak lengkap. Namun ia menuturkan, meskipun skuadnya belum lengkap, tes fisik tetap dilakukan sesua rencana. Menurut dia, para pemain anyar yang nanti baru datang akan melakukan tes fisik susulan dengan porsi yang sama.

Dia menjelaskan, tes fisik sore itu meliputi berbagai faktor diantaranya kecepatan (speed), kekuatan otot (muscle endurance), kelincahan (agility), dan juga tes untuk mengetahui tingkat kebugaran (bleep test). (A-197/A-89)***

Sumber : www.pikiran-rakyat.com