Jajang Sukmara, “Ini Tantangan”

by -5 views

Jajang Sukmara-persib

Kepastian akan diikat selama dua tahun oleh Persib Bandung diakui pemain belakang Jajang Sukmara menjadi sebuah tantangan dalam perjalanan karirnya musim ini. Tantangan, menurut Jajang, bukan berati sebuah beban baginya.

“Engga jadi beban. Justru ini tantangan. Motivasi bagi saya untuk terus memberikan yang terbaik bagi Persib,” ujarnya ketika ditemui seusai menjalani tes kesehatan di salah satu laboratorium di wilayah Dipati Ukur, Bandung, Selasa (4/9/12) siang.

Hal tersebut diutarakannya menanggapi kontrak dua tahun mendatang yang akan ditandatanganinya bersama manajemen, akhir pekan ini. Seperti diketahui, Jajang merupakan satu-satunya sekaligus pemain pertama Persib yang mendapatkan kontrak lebih dari satu tahun. Selama ini, Persib belum pernah mengikat pemainnya lebih dari satu tahun.

Pemain bernomor punggung 18 itu mengaku senang karena kontrak tersebut seperti penghargaan baginya sebagai seorang pemain lokal. “Saya merasa senang karena kontrak dengan durasi lama di Bandung. Di rumah sendiri,” tutur pemain belakang yang menyumbangkan tiga gol bagi Persib di musim kompetisi 2011-2012 lalu itu.

Baginya, hal tersebut lebih dari sekadar perasaan tenang karena tidak perlu resah mencari klub setelah satu musim kompetisi berakhir. Namun, menurut dia, ini adalah sebuah kemajuan yang sangat berarti karena pemain lokal seperti dirinya mendapatkan kesempatan yang besar untuk mengembangkan diri di klub asal daerahnya sendiri. (A-197/A-108)***

Sumber : www.pikiran-rakyat.com