Kekecewaan Gerrard pada Kartu Merah Pertamanya

by -6 views

FOTO:(Getty Images/Clive Mason)

Steven Gerrard harus menerima kartu merah pertamanya saat membela Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Dia pun menyatakan kekecewaannya.

Inggris memainkan laga kedua Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan menjamu Ukraina di Wembley, Rabu (12/9/2012) dinihari tadi. Pasukan Roy Hodgson itu hanya mampu memetik hasil imbang 1-1.

Dalam laga itu, Gerrard yang merupakan kapten Inggris diusir dari lapangan setelah wasit memberinya kartu kuning kedua di menit ke-88. Dia dihukum karena melanggar Denys Garmash.

Bagi Gerrard, kartu merah ini adalah yang pertama baginya selama membela The Three Lions sejak tahun 2000. Hal itu meninggalkan kekecewaan yang mendalam bagi gelandang 32 tahun itu.

Tak hanya kecewa dengan kartu merahnya, Gerrard juga mengkritik kinerja wasit. Sang pengadil lapangan, Cuneyt Cakir, dinilainya terlalu mudah mengeluarkan kartu.

“Aku pikir tidak ada tekel yang berbahaya dalam pertandingan itu, bukan? Dan aku pikir wasit memberi tujuh kartu kuning,” ujar Gerrard seperti dilansir Daily Mail.

“Jadi, ini mengecewakan bagiku karena ini adalah kartu merah, yang pertama dalam 98 caps,” lanjut kapten Liverpool itu.

Akibat kartu merah ini, Gerrard tidak akan bisa membela Inggris di laga kualifikasi selanjutnya melawan San Marino (12/10). Namun dia sudah bisa kembali saat Inggris bertandang ke Polandia (16/10).

“Tapi berikutnya kami bermain melawan San Marino. Aku yakin Inggris bisa melakukannya tanpaku dan aku akan kembali melawan Polandia,” sambung Gerrard.

“Aku sangat kecewa dengan kartu merah, tapi senang dengan permainanku,” tuntasnya.

Sumber :www.detik.com