Falcao Bikin Gol Lagi, Cavani Selamatkan Uruguay

by -6 views

FOTO:REUTERS/Ivan Alvarado

Radamel Falcao meneruskan ketajamannya usai mencetak gol yang membawa Kolombia menang atas Chile. Sementara itu Uruguay nyaris kalah dari Ekuador sebelum diselamatkan oleh Edinson Cavani.

Kolombia yang akhir pekan lalu menggasak Uruguay dengan skor 4-0 kali ini bertandang ke Santiago, Rabu (12/9) dinihari WIB, untuk menghadapi tuan rumah Chile.

Chile unggul lebih dulu lewat gol Matias Fernandez empat menit menjelang turun minum. Di menit 36 tuan rumah bermain dengan 10 orang setelah Gonzalo Medel dikartu merah wasit.

Di babak kedua keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Kolombia lewat gol penyama kedudukan di menit 59 yang dicetak James Rodriguez dan berbalik unggul di menit 74 lewat striker andalannya, Radamel Falcao. Bagi Falcao ini adalah gol kelima dalam tiga laga terakhir, setelah hat-trick di laga Piala Super Eropa dan satu gol saat melawan Uruguay kemarin.

Teofilo Gutierrez memastikan kemenangan 3-1 Kolombia dua menit setelahnya dan bertahan hingga laga usai. Kolombia juga minus satu pemain usai Abel Aguilar menerima kartu kuning kedua di menit 84.

Dengan tiga poin ini, anak asuh Jose Pekerman itu berada di posisi kelima dengan 10 poin dari enam laganya. Sementara itu Chile tertahan di urutan kedua dengan 12 poin.

Sementara itu Uruguay belum jua bisa bangkit dari kekalahan telak pekan lalu. Bermain di depan pendukung sendiri, La Celeste harus puas bermain seri 1-1 dengan Ekuador.

Ekuador malah unggul lebih dulu ketika Felipe Caicedo mencetak gol melalui titik putih di menit 8 sebelum disamakan oleh Edinson Cavani di menit 66. Ekuador sendiri mengakhiri laga dengan 10 pemain usai Antonio Valencia diusir keluar lapangan.

Dengan hasil ini Uruguay ada di posisi ke-4 dengan 11 poin dari enam kali, lalu Ekuador setingkat di atasnya dengan 12 poin.

Venezuela secara mengejutkan membawa pulang tiga poin dari kandang Paraguay usai menang dua gol tanpa balas. Salomon Rondon mencetak dua gol timnya tersebut.

Dengan kemenangan ini Venezuela duduk di posisi keenam dengan delapan poin dari tujuh laga. Paraguay masih terbenam di dasar klasemen dengan empat poin dari enam laga.

Sumber :www.detik.com