Persib Belum Lelah Memburu Sergio van Dijk

by -10 views

Striker Adelaide United Sergio van Dijk akhirnya dipilih pengurus klub Persib Bandung untuk didatangkan ke Bandung.Pemain berdarah Belanda yang bakal memiliki paspor warga negara Indonesia (WNI) itu masih terikat negosiasi dengan Persib.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Muhammad Farhan,pihaknya sudah melayangkan surat resmi kepada Adelaide,tempat Sergio bekerja saat ini. “Kami sudah tanyakan kepada klub dia berada,yaitu Adelaide di Australia. Statusnya masih dalam kontrak dengan klub,”kata Farhan kepada wartawan di Graha Persib, kemarin. Pihak Persib berencana memboyong pemain yang sedang dalam proses naturalisasi tersebut.

Melalui Direktur Umum PT PBB Glenn Sugita,pemain depan itu merupakan bonus bagi tim asuhan Djadjang Nurdjaman yang akan menghadapi kompetisi musim depan. “Dapat tidak dapat,itu urusan belakangan. Kalau dapat,syukur.Tidak dapat,kami ada back up plan.Kami juga belum bicara nominal karena belum tahu berapa.Kalau soal nilai transfer,tergantung deal-nya dengan Adelaide,karena kami belum tahu kontrak Sergio dengan Adelaide seperti apa,”tutur Farhan.

Kendala mendatangkan Sergio karena kuota lima pemain asing.Seandainya Sergio masuk menjadi bagian dari skuad Persib dengan status WNI,tentu jalurnya akan lebih mudah. Hal tersebut dibenarkan Djadjang. Menurut dia,lima pemain asing yang sudah dimiliki sudah sesuai kebutuhan tim. “Kalau ditambah pemain naturalisasi,itu akan menambah daya juang di lini depan. Mudah-mudahan terealisasi.Tapi,kalau tidak pun kami sudah siapkan tim,”ujar Djadjang.

Sementara itu,Sergio melalui akun Twitter-nya memberikan jawaban atas beberapa pertanyaan dari pengikutnya dari Indonesia.Dia menuliskan bahwa Persib merupakan klub penuh sejarah.“I think it’s a good club,they have a good history! The supporters are great I heard!” tulis Sergio. Adapun soal proses naturalisasinya, Sergio berharap segera resmi memiliki paspor Indonesia.Namun,dia tidak tahu kapan akan diambil sumpah. huyogo simbolon

sumber:seputar-indonesia.com