Lagu “Pileuleuyan” Iringi Kepergian Itoc dan Eddy

by -22 views
Foto:RIRIN N.F./”PRLM”

Iringan petikan kecapi dan tiupan seruling disertai nyanyian lagu “pileuleuyan” mengiringi kepergian Wali Kota-Wakil Wali Kota Cimahi periode 2007-2012 dari kompleks Pemkot Cimahi Jln. Rd. Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Selasa (16/10). Pasangan tersebut mengakhiri masa jabatannya sebagai kepala daerah di Kota Cimahi tertanggal 17 Oktober 2012.

Kepergian Itoc-Eddy dari kompleks Pemkot Cimahi diiringi lambaian tangan dan tepuk tangan dari ribuan PNS. Mereka berjejer di sisi kiri-kanan Itoc dan Eddy sebagai penghormatan terakhir. Di ujung barisan, keluarga Itoc dan Eddy telah menjemput keduanya. Hal itu menandakan Itoc-Eddy telah melepas jabatan sebagai pimpinan di Pemkot Cimahi dan kembali ke lingkungannya semula.

Hingga menaiki kendaraan masing-masing, para PNS masih memburu Itoc dan Eddy untuk bersalaman. Seolah tak ingin melepas keduanya, banyak PNS yang berderai air mata.

Itoc mengatakan, banyak kenangan bersama PNS Kota Cimahi. “Saya tidak menyangka, bahwa kepergian kami ditangisi. Mudah-mudahan, ke depan Cimahi akan lebih maju lagi,” ujarnya.

Hal serupa diungkapkan Eddy. “Saya banyak memiliki kesalahan, PNS yang di sekitar kami sebagai motivator untuk bekerja lebih baik,” ucapnya.

Itoc-Eddy akan digantikan oleh pasangan terpilih pemenang Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Cimahi 2012-2017 Atty Suharti Tochija-Sudiarto. Pelantikan pasangan terpilih akan berlangsung 22 Oktober 2012 mendatang di DPRD Kota Cimahi. (A-158/A-147)***

sumber:pikiran-rakyat.com