Warga Palestina Tewas Akibat Serangan Udara Israel di Minggu Pagi

by -3 views
Ilustrasi

Seorang pria Palestina tewas dan satu lainnya terluka dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza Minggu pagi. Sumber medis Palestina seperti dilansir AFP, Minggu (14/10/12), mengatakan serangan ini adalah serangan kedua setelah beberapa jam sebelumnya juga menewaskan 2 orang.

Pada serangan Sabtu malam, dua aktivis salafi terbunuh ketika mereka masing-masing sedang bepergian menggunakan sepeda motor. Salah satunya adalah pejuang Dewan Syura Mujahidin, Sheikh Hisham al-Saedini (43) yang juga dikenal sebagai Abu Al-Waleed Al-Maqdissi.

Korban lainnya adalah Abu Jazar (42). Petugas keamanan Palestina mengatakan aktivis salafi ini meninggal dalam serangan di utara kota Jabaliya.

Hisham al-Saedini adalah kepala kelompok pemberontak Tawhid wal-Jihad di Gaza. Dia juga salah satu pendiri Dewan Syura Mujahidin yang merupakan koalisi salafi baru di wilayah Palestina. Dia dianggap sebagai salah satu pemimpin salafi paling penting di jalur Gaza.

Juru bicara militer Israel mengatakan, memang target dalam serangan udara ini adalah anggota Dewan Syura Mujahidin. Kelompok ini dinilai bertanggung jawab atas sejumlah aksi terorisme.

“Bertanggung jawab untuk kegiatan terorisme”, ujarnya.

sumber:detik.com