BNN Kampanyekan Bahaya Narkoba lewat Konser Musik

by -20 views
Foto:seputar-indonesia.com

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan narkoba di kalangan pemuda melalui konser musik di kampus Universitas Kuningan (Uniku),kemarin. Ratusan pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Kabupaten Kuningan memadati depan panggung sejak awal acara yang menampilkan band lokal, New Generation.

Kemeriahan semakin terasa saat band utama Souljah menggoyang penonton dengan musik reggae andalannya. Kepala BNN Kuningan Guruh Irawan Zulkarnaen mengatakan, Pagelaran Seni Budaya Kampus merupakan upaya mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada pelajar dan mahasiswa. Jaringan narkoba kerap memanfaatkan akses informasi dan komunikasi untuk bertransaksi narkoba dengan target para pelajar dan mahasiswa.

”Diharapkan akan menyadarkan mereka tentang bahaya narkoba, sehingga harus dijauhi. Selain itu juga untuk mengajak bersama-sama memerangi peredaran narkoba, karena bagaimana pun upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba bukan hanya tanggung jawab BNN dan kepolisian melainkan juga seluruh masyarakat,” papar Guruh.

Menurutnya, masih banyak rencana program lain dalam upaya pencegahan narkoba seperti sosialisasi di pondok pesantren,sekolah,hingga masyarakat umum. ”Setiap tahun kami punya agenda rutin sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa serta masyarakat. Mudah-mudahan terealisasi demi tercapainya Indonesia Bebas Narkoba pada tahun 2015,”ujarnya. mohamad taufik