Mesut Oezil: Jangan Melupakan Allah!

by -8 views

Sudah menjadi rahasia umum jika Mesut Oezil dikenal sebagai pribadi muslim taat. Itu lantaran Oezil mendapat didikan agama Islam dari keluarganya yang berasal dari Turki.

Selama ini, punggawa Timnas der Panzer Jerman ini dikenal gemar berdoa. Ia juga rutin setahun sekali mengunjungi makam leluhurnya di Kota Devrek, Turki.

Pascamengunggah foto jenazah anak kecil yang menjadi korban serangan Israel, saat bermain bola di jalanan Jalur Gaza, Palestina, Oezil meraih banyak simpati. Oezil tersentuh lantaran anak kecil yangt tewas tersebut mengenakan jersey Real Madrid bernomor punggung 23 dengan nama Oezil. Mantan pemain Werder Bremen itu mengunggah satu foto melalui instagram yang menarik perhatian pengikutnya.

Lewat akun officialmesutozil10 yang memiliki hampir 13 ribu pengikut, ia mengunggah foto sedang berdoa di tengah lapangan sebelum pertandingan. Dengan mengangkat kedua tangannya, ia tampak khusyuk melakukan ritual yang selalu dijalaninya setiap sebelum bertanding.

Tidak disebutkan sedang bertanding melawan klub mana, namun Oezil mengenakan seragam tandang Los Blancos. Dalam statusnya, pemain berjuluk ‘Si Burung Hantu’ menuliskan, “If you forget God, He will also forget you (Jika Anda melupakan Allah SWT, Dia juga akan melupakan Anda).”

Sontak status itu dikomentari banyak pengikutnya. “Semoga orang Islam seperti Anda. Allahu Akbar. Terima kasih Allah telah memberkati Islam,” begitu beberapa komentar menanggapi status Ozil.
sumber : www.republika.co.id