Sekjen PDIP: Cagub Jabar Antara Teten dan Rieke

by -2 views
Foto:(Koleksi Tb Hasanuddin)

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Thahjo Kumolo, menyatakan partainya masih belum memutuskan siapa calon yang akan diusung secara resmi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat (Jabar) mendatang. Menurutnya, PDIP saat ini masih mematangkan nama-nama yang telah beredar.

“Mudah-mudahan sehari dua hari ini diputuskan,” kata Tjahjo usai menerima tim verifikasi faktual KPU, di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 6 November 2012.

Tjahjo memastikan tokoh yang diusung PDIP tidak akan jauh-jauh dari yang telah terpublikasi ke media. Dia menilai nama-nama itu memiliki kapasitas sebagai pemimpin di Jawa Barat.

“Masih berputar pada Rieke Diah Pitaloka (anggota komisi IX dari PDIP), Aang Hamid (mantan Bupati Kuningan), Teten Masduki (aktivis anti korupsi), Dedi Supardi (Bupati Cirebon),” ujarnya.

Pilkada Jabar akan digelar tahun depan, 2013. Partai-partai politik telah memulai persaingan dengan memunculkan nama dan kandidat masing-masing.

Rencananya, PDIP akan memutuskan nama calon gubernur dan calon wakil gubernur petang ini. Namun baru akan diumumkan setelah partai pimpinan Megawati Soekarno Putri itu menggelar Rapat Kerja Daerah Khusus di Bandung Convention Centre (BCC) pada Kamis-Jumat, 8-9 November mendatang. (eh)

Sumber:viva.co.id