Tekuk Tangerang All Star, Persib Tatap IIC 2012

by -5 views

Unggul materi pemain, Persib Bandung sempat dikejutkan gol Tangerang All Star sebelum menyudahi permainan dengan angka telak 4-1 pada laga uji coba terakhir Maung Bandung jelang turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2012 awal Desember mendatang.

Empat gol kemenangan Persib ini dicetak, Herman Dzumafo Epandi pada menit 11, Atep (20), M. Ridwan (29), dan Airlangga Sucipto melengkapi kemenangan pada delapan menit sebelum bubaran. Sementara satu-satunya gol Tangerang All Star yang sempat membungkam ribuan Bobotoh di Stadion Galuh Ciamis, Kabupaten Ciamis, diciptakan Fereansyah pada menit 5.

Kemenangan atas Tangerang All Star ini diharapkan mampu mendongkrak kepercayaan diri para pemain Persib sebelum menjalani laga perdana TurnamenIIC2012melawanPersegres Gresik United di Stadion Siliwangi, Sabtu (1/12) mendatang. Hasil dari laga uji coba ini juga digunakan staf teknis Persib untuk menilai penampilan dua pemain seleksi, yakni Naser Al Sebai (Suriah) dan Todd Howarth (Australia). Kedua pemain asing ini dimainkan pelatih Djadjang Nurdjaman sejak awal pertandingan. Penampilan keduanya cukup mendapat pujian.

Penasihat Teknis Persib Indra Tohir mengaku penampilan Todd dan Naser mampu bermain kokoh sebagai benteng pada pertahanan Persib. Meski gol lawan tak lepas dari kesalahan Naser dalam melakukan penjagaan terhadap Fereansyah hingga sukses membobol gawang Persib yang dikawal Shahar Ginanjar.Namun, bagi Tohir hal itu tak mengurangi penilaian positifnya kepada pemain tersebut.

”Mereka bermain cukup baik.Walaupun baru bermain bersama dan baru beberapa hari bergabung dengan tim, keduanya mampu menjalankan koordinasi lini belakang dengan baik. Soal keputusan siapa yang terpilih masuk tim (dikontrak) akan kita putuskan melalui rapat,” jelas Tohir kepada wartawan seusai pertandingan. Yang jelas, kata Tohir, siapapun yang terpilih diantara ketiga pemain asing yang sedang menjalani seleksi di Persib,merupakan pilihan terbaik yang diputuskan bersama.

Selain, Naser dan Todd,pemain asing lain yang ikut seleksi adalah Mahmoud Mansouri,bek asal Iran. Tohir juga memberi pujian kepada pemain muda Persib,M Agung Pribadi yang mampu menjawab kepercayaan dengan baik.Agung yang masuk menggantikan Supardi Nasir pada menit 40 yang mengalami cedera, mampu bermain apik dalam menjaga pertahanan Persib di sisi kanan. ”Kualitas lawan memang cukup baik, secara permainan juga terlihat cukup berimbang. Tapi para pemain tampil cukup baik, salah satunya Agung Pribadi. Dia mampu menggantikan peran Supardi dengan baik,”kata Tohir.CF-1/mohamad taufik

Sumber:seputar-indonesia.com