Walikota Banjar Jadi Calon Pendamping Yance

by -8 views

Partai Golkar belum menentukan pendamping calon gubernur Irianto Syaifudin (Yance) dalam Pilkada Jawa Barat. Namun, nama-nama pendamping calon yang diusung Golkar itu sudah mulai terdengar.

“Wakilnya belum ada tapi kemungkinan dari dalam (Golkar),” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Jawa I, Ade Komarudin di Gedung DPP Golkar, Jakarta, Jumat (2/11/2012).

Ade mengatakan Golkar akan memunculkan tiga nama pendamping Yance sebelum mengerucut kepada satu nama. Ade pun membocorkan salah satu nama tersebut adalah Walikota Banjar, Herman Sutrisno.

“Lainnya ada dua, kalau sesuai prosedur ada tiga calon,” tuturnya.

Wakil Ketua Umum Golkar Fadel Muhammad sempat menginformasikan satu nama lainnya sebagai calon pendamping Yance, yakni Sekretaris Daerah Jawa Barat (Sekda Jabar). “Tapi ini baru bocoran ya,” kata Fadel. Namun, ia mengaku secara pribadi lebih memilih aktivis antikorupsi Teten Masduki. “Saya pribadi memilih Teten,” katanya.

Sementara mengenai kasus Yance yang kini sedang ditangani Kejaksaan Agung, tidak membuat Golkar mengevaluasi calon gubernur Jawa Barat. Menurut Ade, Golkar telah melakukan survei dalam Pilkada Jabar.

“Sesuai survey paling banyak menyukai Pak Yance, padahal masyarakat Bandung masyarakat rasional loh. Kita harus optimis,” kata Ade.

Ia mengaku Golkar sudah mempersiapkan diri bila Yance terkena kampanye negatif terkait kasus dugaan penyelewengan dana saat pembebasan lahan untuk pembangunan PLTU I Indramayu.

“Kita jangan kaget dan jangan marah soal black campaign. Calon yang lain juga akan mendapatkan tantangan yang sama. Begitulah permainan politik yang ada. Tenang saja,” tukasnya.

Sumber:tribunnews.com