Bangunan SMA Negeri di Sukabumi ambruk

by -4 views
Foto : merdeka.com
Foto : merdeka.com

Bangunan sebuah SMA Negeri di Warung Kiara, Sukabumi ambruk. Padahal, sekolah tersebut sedang dalam tahap pembangunan yang dilaksanakan oleh CV Mutiara Alam. Diduga, kontruksi bangunan tidak mampu menahan beban saat pemasangan atap baja ringan.

Dilansir Antara, peristiwa itu terjadi pada Senin (24/12) pagi, saat kejadian tidak ada siswa yang tengah belajar karena sedang menjalani masa liburan panjang.

“Saat kejadian terdengar suara benturan cukup kelas dari dalam sekolah setelah warga memeriksa ternyata bangunan ruang kelas baru yang tengah dalam pembangunan ambruk tetapi, tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut,” kata salah seorang warga, Firman Hidayat, Senin (24/12).

SMA Negeri Warung Kiara I sedang dalam perbaikan disertai penambahan dua ruang kelas baru. Proses pengerjaan dilakukan sepenuhnya oleh CV Mutiara Alam dengan dana sebesar Rp 363,6 juta yang diambil dari APBD Kabupaten Sukabumi.

Ketika proses pengerjaan berlangsung, bangunan lantas ambruk setelah dilakukan pemasangan atap baja ringan. “Sebenarnya saat kejadian tidak turun hujan, tapi tiba-tiba bangunan sekolah itu ambruk,” tambahnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, polisi dari Polsek Warung Kiara memasang garis polisi agar warga tidak bisa masuk ke lokasi. Dan saat ini pun, polisi masih melakukan penyelidikan ambruknya sekolah tersebut.

Sumber : merdeka.com