Belasan Penambang Emas Tertimbun Longsor, di Cisolok Sukabumi

by -7 views

Sejumlah penambang emas di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, tertimbun longsor ketika mencari emas di lokasi tambang di Kampung Talaga, Desa Cicadas, kemarin.

“Sampai saat ini baru satu orang yang dinyatakan tewas atas nama Aep, warga Kecamatan Ciemas, sementara empat lagi selamat, tiga orang dirawat di Puskesmas Cicadas dan satu lagi terpaksa dilarikan ke RSUD Palabuhanratu, karena mengalami luka yang cukup parah,” ujar Ketua Badan Search and Rescue Daerah (Basarda) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri Assidiqie,kemarin.

Menurut Okih, data yang diterima oleh pihaknya masih simpang siur.Ada yang menyebutkan 13 orang penambang yang tertimbun reruntuhan longsoran tebing setinggi 400 meter yang merupakan areal tambang emas. Sampai kemarin malam, pihaknya masih mendata dan pencarian korban.

Selain yang tertimbun longsor ada penambang yang terbawa arus Sungai Cipanengah,tetapi karena kondisi medan yang cukup berat ditambah masih berpotensi longsor dan arus sungai yang cukup besar sehingga menyulitkan tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian. toni kamajaya/ant

Sumber : seputar-indonesia.com