MENUJU JABAR 1 : Hasil Undian Nomor Kontestan Pilgub Jabar 2013

by -5 views

hasil-undian-nomor-kontestan-pilgub-jabar-rev-1Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat resmi mengundi nomor urut setiap pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Hasilnya pasangan incumbent Ahmad HeryawanDeddy Mizwar mendapat nomor urut 4. Sedangkan pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana mendapat nomor urut 3.

Sementara pasangan independen, Dikdik Mulyana Arif Mansyur-Cecep NS Toyib mendapat nomor urut 1. Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim nomor urut 2, dan terakhir pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki mendapati nomor urut 5.

Pengundian dilakukan di Auditorium, Sabuga Bandung sekira pukul 20.50 WIB. Selain pejabat KPU Jabar, ratusan pendukung juga tampak mendampingi setiap calon.

Setelah penetapan nomor urut, Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat resmi menutup hasil pengundian tersebut. Dia mengatakan bagi setiap pasangan yang sudah mendapatkan nomor dapat digunakan sebagaimana yang telah ditetapkan yakni.

“Untuk membuat surat suara, keperluan kampanye, dan nomor yang dipasang di TPS,” ungkap Yayat, Selasa (18/12).

Untuk itu, kata Yayat, KPU akan mensosialisasikan nomor yang ditetapkan sesuai dengan nomor 109 ayat 1. Dia juga meminta setelah penetapan dilarang menarik pasangan dalam pencalonan yang sudah dilakukan.

Yayat menyatakan, nomor tersebut akan dipakai di surat suara pencoblosan 24 Februari 2013.

Sumber : merdeka.com