Dede Yusuf, Beri Nama Bayi yang Lahir di Toilet

by -5 views

Cagub Jabar dari Partai Demokrat Dede Yusuf memberi nama seorang bayi yang baru dilahirkan di sebuah toilet SPBU di daerah Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (31/1).

Peristiwa itu terjadi saat Dede tengah beristirahat dalam perjalanan menuju kampung halamannya di Ciamis. Saat memasuki wilayah Gentong, Dede yang sedang terkena flu ingin beristirahat untuk meminum teh manis hangat.
Tanpa dinyana, di saat yang bersamaan seorang ibu muda bernama Nia (25), penumpang bus Budiman jurusan Bandung-Pangandaran sedang berjuang melahirkan anak pertamanya di dalam sebuah toilet.
Para petugas SPBU kaget karena persalinan darurat itu berjalan lancar di dalam toilet, lalu Nia dan putrinya tersebut dilarikan ke Puskesmas Pamoyanan Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.
Dede Yusuf pun sebelum melanjutkan perjalanan ke Ciamis, menyempatkan diri ke Puskesmas tersebut dan secara spontan memberikan santunan kepada Nia dan bayinya. Bahkan pria berbadan tegap itu memberi nama Rachmawati untuk bayi tersebut.
“Semoga anak ini kelak menjadi rahmah bagi keluarga dan lingkungannya, meski persalinannya darurat di sebuah toilet namun sangat lancar,” kata Dede.

Persalinan darurat bayi mungil Rachmawati dan kehadiran Dede Yusuf membawa kesan tersendiri bagi para petugas SPBU dan puskesmas. Mereka pun menyalami dan mendoakan agar perjalanan Dede ke kampung halaman diberi kelancaran. (*)

Sumber : tribunnews