Jabar 1: Debat Kandidat Pilkada Jabar

by -21 views

debat-pilkada-jabarLima panelis terdiri dari rektor perguruan tinggi sudah siap untuk membedah visi dan misi pasangan calon Pilkada Jawa Barat dalam Debat Kandidat yang disiarkan langsung oleh Kompas TV, Kamis (14/2/2013). Debat dimulai pukul 19.00.

Lima panelis itu adalah Rektor Universitas Padjadjaran, Gandjar Kurnia, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Sunaryo Kartadinata, Rektor Universitas Katolik Parahyangan Robertus Wahyudi Triweko, Rektor Institut Pertanian Bogor Herry Suhardiyanto, dan Rektor Universitas Islam Negeri Cirebon Mahsum Muchtar. Debat kandidat dilaksanakan di Balai Santika Kampus Unpad Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Para panelis mewakili bidang yang akan ditanyakan kepada kandidat. Lima pasangan juga sudah hadir. Disebut berdasarkan nomor urut, mereka adalah Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib, Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim, Dede Yusuf Macan Effendi-Lex Laksamana Zainal Lan, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, dan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki.

Di Balai Santika, ruangan diisi dengan perwakilan pendukung, akademisi, serta perwakilan Komisi Pemilihan Umum.

Panitia menyiapkan lapangan basket tertutup bagi kelompok pendukung menonton bareng jalannya debat kandidat dengan layar lebar.
sumber: regional.kompas.com