Kekalahan dari Persisam tak Pengaruhi Mental Persib Hadapi Mitra Kukar

by -7 views

1602persib-medokPersib harus mengakui keunggulan Persisam Putra Samarinda dengan skor 1-2 dalam pertandingan Liga Super Indonesia yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (16/2/13) malam. Kekalahan tersebut menjadi yang pertama bagi Persib pada musim ini.

Sebelas pemain Persib yang turun sejak menit pertama yaitu I Made Wirawan (PG), Supardi, Abanda Herman, Naser Al Sebai, Jajang Sukmara, Firman Utina, Hariono, M ridwan, Atep, Dzumafo, dan Kenji Adachihara.

Nama pemain baru, Sergio van Dijk masuk daftar pemain cadangan yang dibawa Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Sementara itu, Persisam memasang Fauzi Toldo (PG), Pierre Njanka, M Roby, Wahyu Kristanto, Suriyono, Ahmad Sumardi, Dian Irawan Lancine Kone, Bayu Gatra, Ferdinand Sinaga, dan Obiora.

Menyikapi kekalahan tersebut, Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengatakan Persisam bermain cukup bagus dan Persib mampu mengimbangi permainan pada babak pertama.

Menurut Djadjang, dua gol yang bersarang ke gawang Persib berawal dari tendangan bebas yang sebenarnya tidak perlu terjadi.

“Babak pertama kami sudah seimbang tapi kami harus kebobolan dari pelanggaran-pelanggaran tidak penting yang sebenarnya tidak perlu terjadi. kejebolan tadi hasil dari bola2 pelanggaran yang tidak perlu,” ujarnya kepada wartawan dalam konferensi pers seusal laga.

Djadjang berkata, tim asuhannya mulai bisa menemukan pola serangan yang efektif pada babak kedua. Dan mampu bangkit menekan. “Kami bisa balik menekan dan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik kami meski akhirnya harus kalah,” katanya.

Namun demikian, kekalahan tersebut tidak memengaruhi mental bertanding Persib pada laga berikutnya melawan Mitra Kukar. “Dengan kekalahan ini kami masih tetap semangat untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. Tadi kami memasukan Sergio dan bisa mencetak gol tapi apa boleh buat kami gagal lolos dari kekalahan karena lini tengah kami masih kurang maksimal,” ucapnya. (A-209/A-88)***

Sumber + Foto : pikiran-rakyat.com