PKS Masih Rahasiakan Calon Presiden Pengganti Lutfi Hasan

by -8 views

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih merahasiakan siapa pengganti Lutfi Hasan Ishaaq (LHI). Lutfi menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Presiden PKS setelah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan suap daging sapi impor.

Rencananya, PKS akan mengumumkan susunan kepengurusan baru pada pukul 13.30 WIB di Kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat (1/2/2013). “Rencananya seperti itu,” kata Sekretaris Fraksi PKS Abdul Hakim ketika dikonfirmasi.

Namun, Hakim enggan mengungkapkan siapa pengganti Lutfi. Ia mengatakan saat ini PKS masih melakukan rapat penentuan siapa yang akan menduduki jabatan tersebut. “Masih kantong di Majelis Syuro PKS,” imbuhnya.

Ia mengatakan rapat diikuti oleh Dewan Syariah, Majelis Pertimbangan Partai dan DPP PKS. Ketiga unsur itu pula yang hadir dalam pengumuman nanti di Kantor DPP PKS.

Mengenai kader PKS, Abdul Hakim mengakui bila kasus tersebut berpengaruh terhadap partainya. “Biasa, namaya satu badan satu tubuh, ketika badanya tercubit maka cubitannya akan terasa ke bawah, karena kami merasa dekat dengan lain itu perumpaaanya,” tuturnya.

Ketika ditanyakan apakah PKS tidak akan pecah menjelang pemilu 2014, Abdul Hakim memberikan keyakinan partainya akan kuat. “Kami yakin tidak, karena kami merasa dizolimi, justru akan mensolidkan, dan bulat, kami merasa di perlakukan tidak adil, kami merasa di rekayasa,” tegasnya.

Sumber : tribunnews