Pasek: Majelis Tinggi Demokrat Sebaiknya Dibubarkan

by -452 views

Gede-PasekKetua DPP Demokrat Gede Pasek Suardika menilai Majelis Tinggi Partai dapat dibubarkan. Hal itu mengacu pada AD/ART Partai Demokrat.

“Sesuai AD/ART lama bisa disimpulkan,” kata Pasek di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (20/3/2013).

Menurut Pasek, dewan pembina partai tetap diperlukan. Namun, tidak tersentral kepada dewan pembina untuk menjalankan roda organisasi Partai Demokrat. “Ini pemikiran legalistik, bukan menjilat,” kata Pasek.

Ia menilai PDI Perjuangan yang memiliki kepengurusan ideal. Dimana Ketua Umum memiliki otoritas tertinggi diakui UU dan KPU. “Maksud saya begitu,bukan untuk cari muka atau penjilat,” tuturnya.

Alasan itulah, kata Pasek, yang membuatnya berasalan agar SBY menjadi ketua umum partai. Hal itu dilakukan untuk mensinergikan Demokrat dengan UU Pemilu. “Kekuasan partai di Ketum, bukan lembaga lain,” ujarnya.

Ketua Komisi III itu mengatakan agenda dari pelaksanaan kongres itu adalah mencari ketua umum definitif. Mengenai aturan, Pasek menceritakan dimana pada Kongres Demokrat di 2005 dilakukan voting untuk persyaratan ketua umum.

Ia mengungkapkan karena voting tersebut sejumlah calon gugur termasuk Sys NS. “Soal masa lamanya anggota Demokrat, minimal 1 tahun yang telah memiliki KTA,” ujarnya.

Sumber + Foto : tribunnews.com

About Author: Tubagus Iwan Sudrajat

Gravatar Image
Tubagus Iwan Sudrajat ialah seorang penulis artikel di Bandung, Jawa Barat. Dia juga penulis artikel di beberapa blog dan media online.