SBY dianugerahi gelar honoris causa dari Universitas Yarmouk

by -9 views

lxtu0xPBnnKepala Negara Kerajaan Yordania, Raja Abdullah II mengunjungi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sabtu (27/4/2013) sore.

Maksud kedatangan Kepala Negara Kerajaan Yordania, Raja Abdullah II ke kediaman SBY di Puri Cikeas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat ini yakni memberikan undangan untuk melakukan kunjungan kenegaraan ke Yordania.

Utusan Khusus Raja Abdullah II yang juga mantan Menteri Wakaf urusan Islam dan tempat-tempat suci Yordania itu datang ke kediaman Presiden SBY bersama Presiden Universitas Yarmouk Abdulah Al Musa.

Sementara Presiden SBY sendiri didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi dan Dubes Indonesia untuk Yordania merangkap Palestina Teguh Wardoyo saat menerima Abdul Salam.

Selain untuk mengantarkan surat undangan kepada Presiden SBY dari Raja Abdullah II, kedatangan Abdul Salam Al Abbadi, juga bermaksud untuk melaporkan Konferensi Internasional Islam mengenai peradaban dan perdamaian yang baru saja dilangsungkan di Hotel Borobudur, Jakarta, pada 23-24 April lalu. Hal itu dikatakan Dubes Teguh Wardoyo, seperti dikutip situs resmi www.setkab.go.id, Sabtu (27/4/2013)

Sementara itu, kata dia, Abdulah Al Musa bermaksud untuk memberikan gelar Honoris Causa bidang ilmu politik dari Universitas Yarmouk kepada Presiden SBY karena jasa-jasanya memimpin negara Islam terbesar di dunia dan peran sertanya dalam ikut aktif dalam memimpin perdamaian dunia

sumber:sindonews.com