Herrera rampas kemenangan Barcelona

by -3 views
mWKDdlK3lV
Striker Athletic Bilbao, Ander Herrera / Zimbio

Striker Athletic Bilbao, Ander Herrera membuat Barcelona harus gigit jari. Golnya pada menit ke-92 membuat pertandingan Bilbao versus Barcelona dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu (27/4/2013), berakhir imbang 2-2.

Bilbao sendiri sempat unggul 1-0 di babak pertama. Gol Bilbao dicetak oleh Markel Susaeta pada menit ke-27. Tembakan kaki kanannya dari jarak dekat tak mampu dihalau oleh kiper Victor Valdez.

Pertandingan ini berjalan ketat di babak pertama. Kedua tim sama-sama memberikan perlawanan. Barcelona sendiri hanya unggul tipis dalam penguasaan bola. Berdasarkan data yang dilansir Soccernet, Barcelona menguasai 55 persen penguasaan bola, sisanya dikuasai oleh Bilbao.

Sebenarnya Barcelona punya peluang emas pada menit ke-17. Sayang, tembakan dari Alexis Sanchez hanya membentur mistar gawang.

Barcelona sendiri melepaskan lima percobaan ancaman. Namun hanya satu yang tepat sasaran. Itu terjadi pada menit ke-23 saat Alex Song melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Pada babak kedua, Pelatih Barcelona, Tito Vilanova membuat perubahan signifikan. Lionel Messi yang diistirahatkan pada babak pertama, diturunkan pada menit ke-57 untuk menambah daya gedor tim.

Barcelona tampaknya sangat tergantung dengan Lionel Messi. Ketika pemain asal Argentina itu bermain, Barcelona langsung tancap.

Baru 10 menit di lapangan, Messi sudah memberikan dampak positif. Pemain asal Argentina itu membuat kedudukan imbang menjadi 1-1 lewat gol kaki kirinya. Gol ini berawal dari umpan Thiago Alcantara.

Dua menit kemudian, Messi kembali menjadi pahlawan Barcelona. Umpan matangnya kepada Alexis Sanchez mampu dituntaskan dengan baik oleh pemain asal Chile itu. Barcelona berbalik unggul 2-1.

Pada menit ke-86, Messi hampir mencetak gol keduanya lewat set-piece. Sayang, bola hanya membentur tiang gawang.

Kemenangan Barcelona yang sudah didepan mata buyar saat pertandingan babak kedua memasuki menit tambahan kedua. Adalah Ander Herrera yang membuat pendukung Barcelona terdiam. Golnya pada menit ke-92 membuat pesta Barcelona harus tertunda. Skor akhir imbang 2-2.

Hasil ini membuat “Braulgrana” mengoleksi 85 poin, unggul 14 poin dari Real Madrid. Jika Madrid kalah dalam laga derbi melawan Atletico Madrid, maka Barcelona semakin dekat dengan gelar mereka.

Susunan pemain:
Bilbao
: Iraizoz; Iraola, Ekiza, San Jose (Ramalho 71), Aurtenetxe (Gomez 74); Gurpegi, Herrera DeMarcos; Susaeta, Aduriz (Llorente 74), Muniain

Barcelona: Valdés; Alves, Piqué, Abidal (Adriano 46), Alba; Song, Thiago, Xavi (Messi 59), Pedro, Fàbregas, Alexis (Iniesta 78)

sumber+foto:sindonews.com