Hilton Kembali Perkuat Persib

by -2 views
Hilton Moreira
Hilton Moreira

Setelah satu setengah musim memperkuat Sriwijaya FC (SFC), Hilton Moreira dipastikan kembali membela Persib Bandung di putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2013.

Striker asal Brasil tersebut ditukar dengan legiun asing Herman Dzumafo Epandi. Hilton pernah berkostum biru khas Maung Bandung selama tiga musim, yakni sejak kompetisi 2008 hingga 2011. Setelah itu, dia berlabuh ke Palembang untuk memperkuat Sriwijaya FC pada ISL musim 2011/2012. Di tahun perdananya tersebut, Hilton langsung membawa Laskar Wong Kito menjuarai ISL.

Tim pelatih Persib Bandung menilai, Hilton bisa menjadi sosok pelengkap striker andalan mereka, Sergio van Dijk. Karena itu, Maung Bandung rela melepas Dzumafo sebagai pengganti Hilton di tubuh Laskar Wong Kito. Keputusan tersebut merupakan hasil rapat evaluasi direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) bersama tim pelatih yang digelar di Jakarta, Kamis (7/5). “Dari rapat evaluasi kemarin, disetujui Dzumafo bergabung ke Sriwijaya FC, dan Hilton kembali ke (Persib) Bandung.”

“Itu yang diajukan pelatih, manajemen tentu mendukung. Baik dengan pihak SFC, pemain bersangkutan, maupun dengan agennya, kami sudah tidak ada ganjalan, semua sudah dibicarakan baik-baik dan sudah positif. Tidak ada kompensasi apa pun dalam pertukaran ini,” tutur Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar di Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, kemarin. Umuh menyebutkan, dilepasnya Herman Dzumafo bukan karena kualitas yang kurang mumpuni.

Mantan bomber Arema itu juga sudah memberi kontribusi positif bagi Maung Bandung. Namun, demi terpenuhinya kebutuhan tim, pelatih harus mencari striker yang mampu menjadi pelengkap Sergio sebagai targetman. Sementara Dzumafo merupakan ujung tombak dengan karakter sama dengan SvD. “Pelatih membutuhkan striker yang memiliki karakter penjelajah sehingga Hilton adalah sosok yang pas.

Dzumafo dilepas karena dia satu tipe dengan Sergio, sama-sama targetman, jadi salah satu harus ada yang mengalah demi kebutuhan tim,” kata Umuh. Hilton dijadwalkan tiba untuk bergabung dengan Atep dkk besok. Umuh berharap, bomber berusia 32 tahun tersebut bisa langsung diturunkan pada pertandingan perdana Persib di putaran kedua ISL 2013.

Maung Bandung dijadwalkan menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (12/5). “Jumat pagi insyaallah Hilton sudah ada di sini (Bandung). Supaya tidak susah dan tidak memakan waktu lama, kami sedang mengurus administrasi kepindahannya. Mudah-mudahan, Hilton sudah bisa bermain tanggal 12 nanti,” ungkap Umuh. gugum rachmat gumilar

sumber:koran-sindo.com