Kapolda Jabar Puji dan Klaim Bobotoh Dewasa

by -11 views

bobotoh_eccd820Kapolda Jabar Irjen Pol Suhardi Alius memuji dan mengklaim bobotoh Persib dewasa. Menyusul aksi simpatik dari bobotoh dalam beberapa hari ini dengan memberikan bunga kepada pengendara mobil berpelat B.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh para bobotoh menunjukan sikap positif. Aksi membagikan bunga di kawasan Pasteur dan beberapa wilayah lainnya di Kota Bandung, menunjukan kedewasaan warga Jawa Barat dan suporter sepakbola.

“Kita minta masyarakat tenang. Kita boleh fight asal dalam koridor. Apresiasi dan salut kepada bobotoh dengan aksi memberikan bunga di Pasteur, hal tersebut menunjukkan kedewasaan,” ujar Kapolda di Mapolda Jabar, Minggu (30/6).

Dipastikan siang ini, ribuan bobotoh akan memenuhi sejumlah sudut ruas jalan Kota Bandung, menyusul adanya laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI), antara Persib lawan Persisam Samarinda. Laga tersebut akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Polisi menjamin, iring-iringan para bobotoh selain tertib juga mendapat pengawalan. Mereka menjamin tak akan ada aksi anarkis ataupun pengrusakan terhadap mobil berpelat B di jalan.

“Enggak ada masalah. Jangan berpikir sektoral, nanti efeknya luar biasa. Asal tertib, akan kita kawal. Kita minta tertib (bobotoh),” kata Suhardi. (dic)

sumber:tribunnews.com