Persib Menang Tipis dari PBR 4-3

by -3 views
USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"
USEP USMAN NASRULLOH/”PRLM”

Persib Bandung menang tipis dari laga derby melawan Pelita Bandung Raya (PBR) 4-3 (2-1), pada lanjutan Liga Super Indonesia 2012/2013, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Selasa (11/6/2013). Gol dilesakkan Serginho “Sergio” van Dijk (43, 69), Supardi (45), dan Kenji Adachihara (60), sedangkan gol PBR diciptakan Sekou Camara (30) dan Marwan Sayedeh (80, 81).

Babak kedua berjalan satu menit, Persib langsung menggebrak lewat tendangan voli Asri Akbar. Namun, Tema masih bisa memblok bola dan menghasilkan tendangan sudut. PBR melawan dengan variasi serangan Gaston, Marwan, dan Camara. Pada menit ke-55, Sergio melakukan aksi individu mengecoh Rama. Bola yang diberikan ke mulut gawang kemudian disontek Kenji. Namun masih melebar dari tiang.

Pada menit ke-60, sundulan Sergio menjadi umpan matang kepada Kenji. Tinggal berhadapan dengan kiper, penyerang asal Jepang itu kemudian melakukan tendang “cip”, 3-1 untuk Persib. Menit 66 Kenji diganti Airlangga Sucipto. Unggul dua gol, Persib tampil semakin percaya diri. Lini tengah yang digalang duet Hariono dan Asri mendominasi permainan.

Berawal dari umpan silang M Ridwan, pada menit ke-69 Sergio melesakkan gol keduanya. Sepakan pelan terukur yang mengarah ke sisi kiri gawang tidak dapat dijangkau Tema sehingga skor berubah menjadi 4-1. Seperti tersengat, PBR balik menyerang. Menit 73 umpan silang Camara disundul Gaston, sayang bola masih bisa dihalau Tony Sucipto.

Pada menit ke-80 Marwan memperkecil kedudukan 4-2. Tendangan kerasnya yang mengarah ke sudut kanan atas gagal dibendung. Satu menit kemudian, penyerang asal Suriah bernomor punggung 78 ini kembali melesakkan gol, 4-3. Peluit panjang ditiup, skor tidak berubah, 4-3. (A-200/A_88)***

sumber+foto:pikiran-rakyat.com