Menpora Resmikan Bumi Perkemahan di Kiarapayung Sumedang

by -46 views

picture077Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo meresmikan Bumi Perkemahan Letjen (Purn) DR. (HC) Mashudi Kwarda Jawa Barat, Kiarapayung, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (12/6/2013).

Roy Suryo tiba di lokasi bumi perkemahan seluas 66 hektare itu sekitar pukul 13.00 WIB, bersamaan dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf. Keduanya mengenakan seragam Pramuka lengkap.

Dalam sambutannya, Roy Suryo memberikan apresiasi atas pemberian nama Bumi Perkemahan Pramuka itu. “Beliau pernah menjadi tokoh nomor 1 di Jawa Barat dan beliau juga adalah Kepala Kwartir Nasional Pramuka pada tahun 1978 hingga 1993. Selain itu, sekalian kita memperingati wafatnya bapak Mashudi yang memang agak berdekatan dengan tanggal ini tepatnya 10 hari sesudahnya. Almarhum Mashudi meninggal 22 Juni,” kata Menpora.

Ia pun berharap semangat Mashudi dalam membina Pramuka bisa memotivasi para anggota pramuka muda. “Beliau adalah tokoh yang sangat bagus. Almarhum Mashudi ini dalam membina pramuka bersaing dengan Sri Sultan. Tidak salah jika beliau menjadi bapak pramuka di Jawa Barat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Dede Yusuf pun menyampaikan sambutannya. Ia berharap, ke depan Kementerian Pemuda dan Olahragha tidak hanya terfokus pada urusan olahraga saja. “Mudah-mudahan kalau dulu Kemenpora fokus kepada olahraganya sekarang bisa lebih fokus kepada kepemudaannya,” ucapnya.  (*)

Editor : dar
Sumber : Kompas